Tiga penumpang KM Karya Indah ditemukan tewas

dua dulu penumpang km karya indah dan tenggelam pada sungai mahakam dalam kelurahan harapan masih, kecamatan loa janan, samarinda, kalimantan timur, ditemukan tewas sehingga sampai kamis, telah tiga penumpang kapal naas tersebut dinyatakan meninggal.

hari ini, dua korban ditemukan sehingga sampai kamis sore telah tiga penumpang km karya indah yang ditemukan tewas, ungkap kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kota samarinda, dadang airlangga, selama posko harapan baru, kamis sore.

ketiga korban yang ditemukan tewas tersebut papar dadang airlangga semuanya berjenis kelamin hawa.

korban pertama papar dia, ditemukan dalam kurang lebih penghubung mahulu, ataupun tiga kilometer daripada dermaga loa janan, lokasi tenggelamnya km karya indah kurang lebih pukul 15.20 wita.

Informasi Lainnya:

selanjutnya, korban kedua, dan berjenis kelamin perempuan, ditemukan dibawah kapal, sekitar jam 16. 00 wita yang berjarak enam kilometer daripada objek wisata tenggelamnya km karya indah.

identitas kedua korban masih selama proses identifikasi namun yang tentu, keduanya berjenis kelamin hawa. salah Salah satu korban tewas tersebut, masih mengenakan seragam makanya proses identifikasinya bisa saja tidak ingin menelan waktu dan lama, papar dadang airlangga.

dengan ditemukan dua korban km karya indah tersebut papar dadang airlangga, tersisa 20 orang dan baru di pencarian.

hingga ketika ini, sudah 37 penumpang ditemukan pada kondisi selamat, tiga ditemukan tewas akan tetapi 20 pihak lainnya baru di pencarian, ungkap dadang airlangga.

dari pantauan di posko tramuma centre dan posko haparan baru terlihat, puluhan keluarga penumpang baru membeli kepastian nasib keluarga mereka.

saat kedua jasad korban km karya indah itu dievakuasi menuju dermaga harapan masih, puluhan warga yang mengaku untuk keluarga penumpang km karya indah berupaya mendekat untuk melihat segera kondisi jasad tersebut.

kami meminta kepada keluarga terdekat daripada penumpang km karya indah supaya mengkonfirmasi identitsas ke trauma centre untuk proses identifikasi, ungkap benar petugas tim sar kepada keluarga korban dan memadati posko harapan masih.

km karya indah dan diduga mengangkut lebih 50 karyawan borongan pt kalamur, sebuah perusahaan pengolahan kayu tenggelam selama sungai mahakam, tepatnya kurang lebih 50 meter dari dergama loa janan, kelurahan harapan masih, kecamatan loa janan, samarinda pada rabu (17/4) sekitar jam 18.15 wita.

akibat peristiwa tersebut, 37 penumpang berhasil selamat akan tetapi tiga penumpang dinyatakan tewas, Satu penumpang tewas sesaat kapal tersebut tenggelam ternyata dua penumpang ditemukan dalam kamis sore dan 20 orang baru dinyatakan hilang.

hingga kamis sore, tim sar dari bpbd kaltim juga samarinda, tni, polri, satpol pp dan sederat lsm maish terus melakukan penyisiran dalam sepanjang sungai mahakam agar membeli penumpang yang baru dinyatakan hilang.