Biker Indonesia Jeffrey Polnaja disambut meriah di Kanada

penjelajah dunia melalui sepeda motor jeffrey polnaja asal indonesia membeli terkesan sekitar 100 penjelajah dunia yang lain ketika merupakan pembicara dalam kanada.

dalam acara the horizons unlimited adventure evening dan berlangsung dalam holeshot motorsport di british columbia, langley, kanada.

jeffrey mengungkapkan kisah perjalanan ride for peace yang sedang dijalaninya..

saya satu-satunya petualang motor dari asia yang sudah tampil selama acara tersebut. 'it is good to have an end to journey toward, but it is the journey that matters in the end,' tutur pria yang akrab disapa kang jj pada surat elektroniknya yang diterima diantara.

Informasi Lainnya:

menurut kang jj, sekitar100 penjelajah motor besar kanada yang memenuhi ruangan holeshot motorsport melalui antusias yang tinggi mendengar presentasi ride for peace yang ini sedang singgah dalam vancouver sesudah menjelajah eropa juga sebagian asia pilihan bulan kemarin.

rencananya, dari kanada jeffrey mau meneruskan perjalanan menuju amerika serikat juga menembus amerika selatan.

namun, cuaca dalam kanada masih belum menentu juga salju baru tebal menutup sebagian besar rute yang hendak dilalui.

jeffrey merupakan pusat fokus dan bintang di acara dan dimulai dari sore hingga malam hari tersebut dan selama acara tersebut, kang jj mengatakan kisah penjelajahan rfp melalui sepeda motor betul diri berkeliling dunia.

sejauh ini jeffrey telah mengunjungi 77 negara.

kisah penjelajahan dan dramatis sudah memukau serta rupawan fokus hadirin yang hampir seluruhnya sudah merasakan pengalaman menjelajah negeri pihak melalui sepeda motor.

mereka terpaku selama website duduknya sepanjang presentasi serta tanya jawab dan dilakukan dengan bantuan sarana presentasi visual/photo dan film pendek. emosi para bikers penjelajah terbawa, mereka seakan merasakan pahit getir perjalanan, tutur jeffrey.

ada kalanya mereka terperangah, ketika pergi ke cerita menjelajahi medan off road selama siberia sejauh 1.450 kilometer di sehari juga upaya survival di semua kesulitan.

jeffrey serta menceritakan pengalaman ketika dirinya terancam seekor beruang dalam hutan dalam bhutan.

ada yang tertawa lucu, walau banyak juga dan terheran-heran aku mampu selamat dari amukan beruang, katanya.

para bikers juga merasa sedih bila jeffrey mesti kehilangan sepeda motor bmw r 1150 gs adventure ketika tengah diparkir pada depan hotel dalam dekat kantor polisi di amsterdam, belanda, mei 2012.

mereka serta sedih ketika mendengar motor tersebut dan ditabrak mobil dalam tengah gurun baluchistan, hingga motor tersebut rusak dan terseok-seok jalannya. musibah ketika diserempet truk tronton dalam kazakhstan melengkapi suka-duka perjalanan panjangnya.

kehadiran jeffrey di acara tersebut memenuhi undangan dari grant serta susan johnson, pendiri organisasi jelajah dunia horizons unlimited..

organisasi bagi kaum penjelajah dunia ini beranggotakan ratusan ribu petualang bermotor dari seluruh penjuru dunia.

dalam sambutannya, grant johnson menuturkan kegembiraannya atas kehadiran jeffrey. bagi diantaranya, pertemuan tersebut adalah yang pertama sesudah di tujuh tahun berkomunikasi dengan surel.

horizons unlimited yang dibentuk sejak tahun 1997 bertujuan untuk menginspirasi, memberi Informasi serta memperkuat koneksi antar penjelajah bermotor dalam berbagai dunia.

setiap tahun mereka menggelar beberapa pertemuan rutin selama semua negara. grant johnson juga mengatakan amat akan menjelajah indonesia dengan sepeda motor.

johnson menyatakan pernah mengunjungi indonesia, namun pada kesempatan liburan serta model menyelam pada bunaken juga bali.

selain bercerita pengalaman, jeffrey dan sempat memberikan kejutan pada para bikers melalui menampilkan sajian makanan khas indonesia, lemper.

panganan dari ketan berisi daging tersebut merupakan sumbangan konsulat jenderal republik indonesia selama vancouver.

ini lucu. bisa saja karena senang dengan rasanya, banyak bikers yang diam-diam mengantongi lima lemper sekaligus. malah ada yang menyangka lemper dimakan berikut daun pisang pembungkusnya, ujar jeffrey diselingi tawa.

untung grant johnson memberi pengarahan supaya daun pisang tak ikut dimakan.