Program e-KTP bantu transformasi kepesertaan Jamsostek

program e-ktp sangat membantu transformasi kepesertaan garansi sosial dari pt jamsostek ke bpjs kesehatan dan serta pemutakhiran data kepesertaan bpjs ketenagakerjaan.

direktur perencanaan juga pengembangan pt jamsostek, agus supriyadi, selama jakarta, minggu, menyampaikan adanya e-ktp menjadi berkah terhadap perusahaannya karena selama saat dua bumn bersiap untuk bertransformasi, kemendagri menyelesaikan website e-ktp.

bagi pt jamsostek, keberadaan ktp elektronik itu merupakan berkah karena mempermudah pemutakhiran data kepesertaan yang sedang dilaksanakan dibuat bagian dari web transformasi adalah bpjs ketenagakerjaan, papar agus.

dijelaskannya, dalam senin (15/4) mau dilakukan penandatanganan kerja sama (pks) antara ditjen kependudukan serta pencacatan sipil kemdagri dengan pt jamsostek tentang pemanfaatan e-ktp kepada bumn tersebut.

Informasi Lainnya:

melalui pks itu maka kami bisa memanfaatkan data kependudukan supaya pemutakhiran data kepesertaan jaminan sosial, tutur agus.

pemutakhiran data kepesertaan dibutuhkan karena data yang ditawarkan ketika ini belum lengkap karena seusai bekerja dalam sebuah perusahaan serta pindah kerja dengan demikian acap kali pt jamsostek kehilangan kontak peserta karena data dan dikemas mengacu pada perusahaan lama.

perusahaan yang lama serta sering kehilangan kontak selama mantan pekerjanya. melalui diberlakukannya e-ktp yang menerapkan nomor tunggal (single number) dengan demikian keberadaan audien dapat disukai dimana pun mereka berada, kata agus.

nomor tunggal e-ktp tersebut serta dimanfaatkan oleh perbankan, asuransi, pajak, imigrasi serta layanan umum lainnya.

berdasarkan data dan diperoleh sekarang sudah sekitar 180 juta penduduk mendapatkan e-ktp, akan tetapi kasus masyarakat diperkirakan kurang lebih 250 juta.

dengan kepesertaan dan terdata lebih bagus, dengan demikian pt jamsostek ingin lebih tidak sulit membuat fitur layanan masih serta biaya yang dikeluarkan untuk pelayanan lebih murah juga dan beragam.

agus memberi contoh, pada ini di pelaksanaan one day service untuk layanan klaim acap terbentur pada verifikasi data. kedepan, dengan nomor tunggal dengan demikian permasalahan itu sudah mampu diatasi dan pekerja atau keluarga mendapat santunan lebih cepat, papar agus.

begitu juga melalui penegakan hukum, papar agus, instansi berwenang bisa membeli nomor tunggal tersebut agar mencekal pengusaha dan melanggar peraturan perundangan.

atas kerja besar kemendagri itu, pt jamsostek mengapresiasi kehadiran e-ktp itu.