Israel tembaki Suriah

militer israel mengaku menembakkan artilerinya ke suriah, jumat, setelah pasukannya diserang dalam dataran tinggi goland, wilayah suriah dan diduduki israel, pada rangkaian terbaru insiden penembakan di garis depan yang relatif tenang.

tidak ada tentara terluka juga tidak ada kerusakan dan disebabkannya. tentara angkatan bersenjata israel (idf) menanggapi melalui tembakan artileri ke arah sumber penembakan. Satu tembakan langsung telah diidentifikasi, kata militer di Satu pernyataan semisal dikutip reuters.

pertempuran antara pasukan dan setia terhadap presiden suriah bashar al-assad dan pemberontak dan berusaha menggulingkannya tumpah ke dataran tinggi golan dalam beberapa pekan terakhir dengan tembakan sesekali dan mortir mendarat pada wilayah dan dikuasai negara yahudi itu.

seorang juru bicara militer menyatakan dia tak kenal apakah tentara suriah atau pemberontak yang menembaki pasukan israel dan apakah tembakan itu nyasar atau disengaja.

Informasi Lainnya:

israel merebut dataran tinggi golan daripada suriah pada perang 1967 dan mencaplok dataran tinggi strategis itu di t1981 dalam cara yang tidak diakui secara internasional. para penjaga perdamaian pbb memantau garis gencatan senjata.

pihak militer menyatakan telah memberitahu pbb atas insiden tersebut.

menteri luar negeri austria michael spindelegger menyampaikan wina harus menilai setiap hari apakah situasi selama wilayah tersebut cukup aman bagi pasukan penjaga perdamaian austria yang mencapai kurang lebih 380 selama misi pbb berkekuatan 1.000 prajurit, agar berada pada golan.

dalam tiga bulan terakhir, jepang serta kroasia menyatakan bagus pasukan mereka daripada misi penjaga perdamaian. israel yang cemas kepada keberadaan pasukan penjaga perdamaian tetap khawatir golan hendak merupakan batu loncatan kepada serangan kepada israel oleh grup jihad anti bashar al-assad.