Menkumham: petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi

menteri hukum juga hak asasi manusia (menkumham) amir syamsuddin menyatakan petugas pemasyarakatan mesti berintegritas tinggi dan senantiasa memelihara sikap profesional dan menjunjung tinggi kualitas moral.

kita lakukan pembaharuan melalui reformasi birokrasi pemasyarakatan agar membentuk profil serta perilaku petugas pemasyarakatan yang berintegritas tinggi, papar amir selama upacara memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke-49 di jakarta, sabtu.

amir menyatakan tantangan pada waktu depan ingin tambah kompleks serta beragam. tingginya tingkat hunian di rumah tahanan ataupun lembaga pemasyarakatan hendak amat berpengaruh pada layanan pemasyarakatan.

kondisi rutan dan lapas seperti tersebut, lanjutnya, merupakan faktor pendorong penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemasyarakatan. padahal, pemerintah menetapkan lingkungan pemasyarakatan adalah yang bersih daripada aksi semisal tersebut.

Informasi Lainnya:

karena tersebut tantangan harus disikapi dengan segeralah dan bijak selama merumuskan penyelesaiannya, katanya.

selain berintegritas tinggi dan menjunjung kualitas moral semisal jujur, setia dan komitmen, amir serta mengatakan petugas pemasyarakatan haruslah produktif serta bertanggung jawab.

petugas pemasyarakatan serta mesti memiliki kemampuan selama menyerahkan pelayanan prima selama pelaksanaan fungsi juga wewenang sebagai abdi negara maupun abdi warga.

dalam upacara peringatan dan dengan tema mengembangkan pemasyarakatan bersih serta menerima tersebut, amir serta memberikan penghargaan pada 59 upt pemasyarakatan yang sudah mengoptimalkan layanan pemasyarakatan berbasis teknologi info.

penghargaan juga diberikan pada 93 petugas pemasyarakatan dan berprestasi selama upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba (p4gn).

penghargaan lain juga diberikan kepada dr. nurlan silitonga atas dedikasi, semangat serta pengabdian mengantarkan web penanggulangan hiv/aids selama lapas/rutan paling pas dalam asia dan diakui oleh pbb.