AS jamin sekutunya yang gelisah diusili Korea Utara

amerika serikat menegaskan dulu komitmennya melindungi jepang dengan deterens nuklir setelah meningkatnya ancaman perang nuklir daripada korea utara, selama pembahasan pada tiga hari diantara kaum diplomat juga pejabat pertahanan as - jepang.

pertemuan dua tahunan itu diselenggarakan selama pangkalan angkatan laut kitsap pada negara pihak washington. selama sini kaum pejabat jepang diajak tur menyaksikan sebuah kapal selam juga fasilitas peluru kendali trident yang menjadi pihak dari arsenal nuklir as.

pembicaraan ini dirancang supaya memastikan sekutu-sekutu kita kiranya as memperpanjang deterens melalui kredibel, andal serta berdaya tahan, kata pihak as semisal dikutip afp.

korea utara dan jepang sempat akan membangun kemampuan nulklir strategisnya tapi as memastikan kedua sekutunya tersebut kiranya bomber, kapal selam juga peluncur rudal nuklir mereka dapat menjawab seluruh potensi ancaman, tanpa merujuk ancaman korea utara.

Informasi Lainnya:

korea utara diperkirakan akan meluncurkan peluru kendali jarak menengahnya di pantai timur negara tersebut menjelang selebrasi nasional 15 april lusa.

jepang dan menjadi satu-satunya negara yang pernah mengalami serangan nuklir, telah memerintahkan militernya menembak jatuh setiap peluru kendala dan diluncurkan korea utara dan mengarah ke wilayahnya, demikian afp.