Ibas jadi caleg Partai Demokrat

sekretaris jenderal dpp partai demokrat edhie baskoro yudhoyono ataupun ibas dan juga mantan anggota komisi i dpr, tinggal diajukan dengan partainya dibuat calon anggota legislatif agar pemilu 2014.

ketua harian dpp partai demokrat syarif hasan pada jakarta, minggu, menyatakan nama ibas masuk dalam daftar calon ternyata (dcs) partai demokrat untuk daerah pemilihan jawa timur vii dan meliputi kabupaten pacitan, ngawi, trenggalek, dan magetan.

pada minggu (21/4) tersebut diumumkan susunan pengurus partai demokrat yang masih juga pengajuan 560 nama calon anggota legislatif agar dpr dan masuk pada dcs partai demokrat ke komisi pemilihan publik (kpu).

pada pertengahan februari 2012, ibas mengundurkan diri daripada keanggotaan dpr dengan alasan akan perhatian mengurus partai meski pengunduran dirinya itu ditandai melalui kejadian ibas yang tidak menghadiri rapat paripurna dan cuma menghabiskan daftar hadir.

Informasi Lainnya:

kalau sekjen tak menjadi caleg, konstituennyua hendak protes. beliau kan adalah `vote getter` atau pengumpul suara, ujarnya.

apalagi, tutur syarif hasan yang serta menteri koperasi dan ukm, di pemilu 2009, ibas berhasil mencari suara terbanyak dalam daerah pemilihannya.

mudah-mudahan sekjen mampu meraih suara terbanyak agar kedua kalinya, bukan cuma selama partai demokrat tetapi daripada berbagai partai, ujarnya.

syarif mengatakan partai demokrat mengajukan 560 nama calon anggota legislatif supaya dpr ke kpu juga 206 nama atau 37 persen adalah wanita makanya memenuhi persyaratan kuota 30 persen hawa.

ia menambahkan daripada 148 anggota dpr dari partai demokrat ketika ini terdapat 133 nama diajukan kembali adalah calon anggota legislatif.