Presiden hargai prediksi ekonomi mendatang

presiden susilo bambang yudhoyono menghargai berbagai prediksi perihal ekonomi indonesia masa mendatang, namun berbagai bagian sadar itu mesti dicapai melalui kerja keras serta menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

sejumlah analis internasional yang prestesius meramalkan kiranya indonesia bisa lebih cemerlang dalam masa kedepan, kata kata presiden ketika berpidato atas penganugerahan doktor honoris causa kepadanya daripada universitas teknologi nanyang (ntu) singapura, senin.

ia menambahkan, seluruh itu menambah kepercayaan diri, namun hal tersebut semua bukan suatu barang yang dianugerahkan. masa depan kita mesti disusun dan dibuat.

keberlanjutan kesuksesan dan telah kita capai harus diupayakan dan pemimpin indonesia pada waktu yang akan datang harus bisa meneruskan kemampuan adaptasi, mengembangkan transformasi, menghubungkan indonesia dengan dunia dan memesan banyak keputusan berat, katanya.

Informasi Lainnya:

presiden menungkapkan meskipun indonesia telah ada mencapai prestasi dalam jenis demokrasim ekonomi juga bidang lainnya, tapi masih banyak sederat masalah dan harus diselesaikan, keduanya soal pembangunan infrastruktur yang disebut yudhoyono diprioritas mengingat bentangan wilayah indonesia yang sangat luas.

kami dan terus memperkuat hukum serta pemerintahan yang bersih. kami terus meneruskan upaya pemberantasan korupsi, tegasnya.

di bidang harmonisasi etnis juga kultur pemerintah terus menyebabkan memelihara harmonisasi karena ini merupakan pihak daripada kepentingan nasional, papar yudhoyono.

yudhoyono yakin selama 100 tahun kemerdekaan ri dalam 2045 kedepan, indonesia telah tampil sebagai negara dan dewasa dengan politik, stabil dan aman, memiliki kapabilitas ekonomi dan memberi kontribusi kepada stabilitas kawasan serta dunia.