Pembangunan jalan utara Pariaman segera dimulai

pembangunan jalan dua jalur pada bagian utara kota pariaman, sumatera barat, mulai dari simpang apar hingga stasiun padang biriak biriak dijadwalkan dimulai dalam tahun ini.

anggarannya sudah ditetapkan, kembali pengerjaannya. sejauh ini, tak ada kendala pada lapangan, malah antusiasme pembangunan jalan dua jalur ini malahan datang daripada warga sekitar, kata kepala badan perencanaan pembangunan daerah (bappeda) kota pariaman yaminu rizal dalam pariaman, jumat.

dia menambahkan, jumlah anggaran dan dialokasikan untuk pembangunan di 2013 ini sebesar rp2,9 miliar lebih.

anggaran itu mau dimanfaatkan agar pembangunan fisik jalan, seperti pengaspalan, pembuatan trotoar, juga drainase, tambahnya.

Informasi Lainnya:

sebelumnya, pada kemarin, pada info dan sama, pemkot setempat sudah mengalokasikan anggaran sebesar rp5,8 miliar supaya biaya ganti rugi tanah serta bangunan.

jalan dua jalur sepanjang dua kilometer lebih tersebut berada di kecamatan pariaman utara dan melintasi lima desa pada kecamatan itu, meliputi desa padang biriak biriak, balai nareh, nareh 1, nareh hilir, dan apar.

sementara itu, dia menambahkan, dalam samping pembangunan jalan dua jalur dalam bagian utara kota itu, pemkot setempat dan ingin melanjutkan pembangunan jalan dua jalur di bagian selatannya, sekalipun hingga ketika ini rencana pembangunannya baru terkendala persoalan pembebasan lahan.

belum berbagai lahan dan sudah disetujui pembebasan dan ganti ruginya. penyebabnya, ada dan sebab pemilik tanah tidak berada selama sumatera barat, juga ada dan yang karena memang belum sepakat melalui nominal ganti ruginya, sambungnya.

meskipun terlalu, dia optimistis, persoalan itu mampu diatasi.

kita optimistis mampu beres, karena objek wisata kita kan demi membenahi infrastruktur umum, dan nantinya diinginkan turut menunjang tumbuh kembang usaha dalam daerah sekitar, pada samping memperlancar akses penduduk dalam berlarut lintas, katanya.