Indonesia pameran dagang ke Kanada dan Amerika Serikat

kementerian perdagangan mengadakan pameran dan beriklan dagang ke kanada dan amerika, 30 april - 7 mei 2013, terutama produk makanan serta minuman.

ada sebelas perusahaan makanan serta minuman yang ikut di pameran dagang ke toronto, kanada dan los angeles, amerika ini, papar direktur jenderal pengembangan ekspor nasional, gusmardi bustami, dalam jakarta, minggu.

perusahaan makanan dan minuman indonesia dan turut berpartisipasi merupakan pertama, niramas utama (nata de coco, aloevera, jelly); kedua, aksara kencana putra (fresh honey natural, red sugar block, palm sugar, green tea); ketiga, maesindo indonesia (horeca product, table top, forage cap, chef hat); empat, tritis international (desicated cococonut); lima, latransa citra (food and alami ingredients, seasoning); enam, javara (organic foodstuff); tujuh, sinar sosro (tea); delapan, indofood (noodles, seasoning); sembilan, wings food (noodles & snack); sepuluh caldera coffee (coffee); serta sebelas, petra international (fine gum paste flower).

menurut dirjen, kanada juga amerika serikat dipilih karena kedua negara tersebut merupakan melting pot kaum imigran tergolong imigran dan berasal daripada benua asia juga diperkirakan di kurun masa 10 tahun kedepan para imigran selama dua negara tersebut ingin mencapai 1/3 dari kasus total populasi..

Informasi Lainnya:

tujuan daripada kegiatan selling mission ini merupakan untuk membantu perusahaan makanan serta minuman indonesia masuk ke pada jejaring mitra usaha potensial (customs broker, importir, wholesaler juga distributor) dalam kanada dan amerika serikat di rangka meletakkan dasar sinergi jangka panjang dan berkelanjutan, ujar gusmardi bustami.

produk makanan dan minuman indonedia mau ikut selama pameran salon international de l`alimentation (sial) selama toronto, canada, 30 april - 2 mei 2013. pameran sial merupakan salah Satu pameran koleksi makanan dan minuman terkemuka pada kawasan amerika utara.

pada penyelenggaran tahun 2012, pameran ini diikuti 675 peserta dari 45 negara juga dihadiri lebih dari 13.952 pengunjung daripada 60 negara. pada penyelenggaran tahun ini dicari mau dikunjungi oleh lebih daripada 14.000 buyer yang berasal dari 60 negara.

amerika serikat sendiri baru menjadi salah Satu objek wisata utama ekspor koleksi makanan juga minuman indonesia. di tahun kemarin ekspor koleksi makanan serta minuman indonesia ke amerika serikat tercatat sejumlah usd 491.2 juta serta menduduki peringkat kedua negara objek wisata ekspor pilihan makanan juga minuman