Komisi X DPR usulkan investigasi BPK soal UN

anggota komisi x dpr ri zulfadli mengusulkan audit investigasi dengan tujuan tertentu supaya pelaksanaan ujian nasional.

mulai penganggaran, tender, pelaksanaan, distribusi, papar zulfadli pada rapat kerja komisi x dpr ri dengan menteri studi serta kebudayaan muhammad nuh selama jakarta, jumat.

politisi partai golkar tersebut juga mengatakan komisi x dpr ri tak pernah membintangi anggaran supaya pelaksanaan un 2013.

bahkan keberadaan permintaan sampingan dana sebesar rp100 miliar, komisi x dpr ri menyetujuinya. sejak januari 2013, telah diputuskan tapi mengapa menteri keuangan memblokir. apakah menteri keuangan tidak mengetahui soal un serta yang dikorban merupakan un juga dpr ri, kata zulfadli.

Informasi Lainnya:

ia dan membayar nuh menyebutkan kriteria pemenang tender pencetakan soal ujian nasional serta menunjukan pt galia printing. kami tidak mau ada persepsi lain di warga, karena ada dugaan bahwa ada anggota komisi x dpr ri memback-up. ini perlu dijelaskan, ujarnya.

ia juga menyayangkan kemendikbud dan tidak tanggap serta tetap menyerahkan kesempatan pada pt galia printing yang sudah tidak sanggup melakukan tugasnya karena anggaran belum turun.

pt galia dan telah nyatakan h-10 bahwa tak dapat cetak soal, tapi kenapa tetap diberikan dan. ini mesti dijelaskan, kata zulfadli.