Dua Uskup Ortodoks diculik di Suriah utara

kelompok bersenjata menculik dua uskup pada desa provinsi aleppo, suriah utara, papar kantor berita sini selama senin malam.

kelompok teroris bersenjata pada hari ini menculik uskup yohanna ibrahim, kepala gereja ortodoks suriah (dalam aleppo), juga uskup boulos yaziji, kepala gereja ortodoks yunani (dalam aleppo) ketika mereka malakukan kegiatan kemanusian dalam desa kafr dael, provinsi aleppo, tutur kantor berita itu.

para teroris menghadang kendaraan kedua uskup tersebut selama desa kafr dael, mengeluarkan sopir daripada kendaraan itu juga menculik para uskup itu , tambahnya.

ketika dikontak afp, sumber-sumber dalam daerah keuskupan ortodoks yunani menolak memberikan komentar tentang insiden tersebut.

Informasi Lainnya:

para warga kristen aleppo dan dikontak afp mengatakan ibrahim naik mobil beranjak menjemput yaziji daripada bab al-hawa melintasi perbatasan turki, dan berada di kekuasaan pemberontak.

mobil itu dicegat dalam perjalanan pulang dengan pria-pria bersenjata yang menculik kedua uskup tersebut serta membunuh sopir mereka, kata penduduk dan tidak bersedia namanya disebutkan.

penculikan-penculikan semakin meningkat di suriah tetapi hukum dan ketertiban berantakan akibat meluasnya konflik antara pemberontak juga pasukan pemerintah presiden bashar al assad.

para aktivis juga kelompok hak asasi manusia menungkapkan kelompok-kelompok minoritas tergolong kristen umumnya rentan kena serangan.

jumlah warga kristen kurang lebih lima persen daripada masyarakat suriah juga mereka tetap ada besar netral serta mendukung pemerintah dari pemberontakan kepada pemerintah meletus maret 2011.

tetapi oposisi suriah juga termasuk anggota terkemuka kristen george sabra, asli pembangkang diangkat dijadikan ketua akan tetapi koalisi nasional suriah yang oposisi senin.