Mesir kembali layani balon udara setelah tragedi Februari

gubernur luxor ezzat saad dalam sabtu menganggarkan taklimat bahwa pihaknya tinggal mengizinkan pelayanan balon udara agar wisatawan setelah terhenti akibat tragedi selama februari kemarin yang menewaskan belasan warga asing.

penerbangan kembali balon udara hendak dimulai pada ahad (21/4) setelah dua bulan terhenti, papar gubernur ezzat saad.

tragedi itu menewaskan 19 orang, yakni Salah satu warga mesir juga sisanya adalah turis dari china, inggris, jepang, prancis, hungaria, serta belgia.

gubernur saad menjelaskan, pemberian izin pelayanan tinggal balon udara tersebut diambil setelah Satu tim penyelidik merampungkan pemeriksaan atas semua balon udara dan dioperasikan dengan perusahaan-perusahaan pelayanan pariwisata.

Informasi Lainnya:

selain pemeriksaan, semua pilot serta pekerja balon udara dilatih tinggal agar menjamin keselamatan di mengudara juga mendarat, katanya.

tim penyelidik kasus balon udara tersebut pada laporannya menyebutkan balon naas itu jatuh daripada ketinggian 300 meter akibat tabung gas meledak terbakar.

ketua perhimpunan pelayanan balon udara mesir, ahmed uyud mengatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan melalui kepala urusan penerbangan sipil serta menyepakati bahwa pengoperasian semua balon udara ingin dipantau intensif dengan lembaga penerbangan sipil.

luxor dan terletak dalam 676 kilometer sebelah selatan kairo tersebut adalah kota peninggalan firaun dan amat digemari pelancong manca negara.

presiden soekarno serta presiden megawati soekarnoputri sudah mengunjungi kota tersohor itu saat melawat ke negeri ratu cleopatra itu.