KPU siap verifikasi 6.576 bacaleg DPR

mantan kepala badan reserse serta kriminal polri komjen (purnawirawan) susno duadji merupakan salah Satu bakal calon anggota legislatif dan didaftarkan partai bulan bintang ke kpu pusat, jakarta.

saya memilih pbb (partai bulan bintang) karena menilai pbb bersih juga pimpinannya mempunyai integritas tinggi, tutur susno duadji, pada kantor kpu pusat, jakarta, senin.

susno duadji hadir di kantor kpu pusat mendampingi para pimpinan pbb, diantara lain, ketua majelis syuro yusril izha mahendra dan ketua publik m.s. kaban, mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke kpu pusat.

susno menilai, pbb memiliki komitmen kuat supaya menegakkan kebenaran dengan pendekatan islami.

Informasi Lainnya:

ia juga memuji langkah-langkah yusril isza mahendra yang dinilai untuk pejuang hukum pada menegakkan kebenaran dan keadilan.

saya dan bekerja keras menegakkan kebenaran meski risikonya hingga ditahan dan dicopot daripada jabatan, katanya.

menurut susno, karena memiliki visi dan komitmen yang sama, dirinya memilih bergabung serta menjadi bakal calon anggota legislatif daripada pbb.

ketika ditanya apakah dia bergabung ke pbb untuk meminta perlindungan dari yusril izha mahenda, purnawirasan jenderal polisi berbintang tiga ini menegaskan kiranya dirinya tidak menyewa perlindungan.

saya bergabung dengan partai politik sebab setelah purnatugas daripada kepolisian ingin turut memberikan kontribusi pemikiran serta wawasan soal penegakan hukum. penegakan hukum bagaimana dan seharusnya ditegakkan, ujarnya.

pbb menempatkan mantan kapolda jawa barat itu pada daerah pemilihan jawa barat 1, yakni kota bandung serta kota cimahi.

sebelumnya, pbb pernah mewacanakan mau mendaftarkan susno duadji menjadi salah Satu tokoh bakal caleg dan didaftarkan ke kpu pusat. namun, wacana itu sempat dipertanyakan umum sebab angka hukum dan menangkap susno baru menggantung.

yusril izha mahendra menegaskan kiranya putusan pada kasus hukum dan dihadapi susno batal demi hukum makanya dianggap tidak ada.

kalau putusan batal demi hukum, tidak dapat dieksekusi makanya kasus itu dianggap tidak pernah ada, katanya.

pada kesempatan itu, pbb mendaftarkan 550 nama bakal caleg ke kpu pusat melalui 37 persen selama antaranya merupakan wanita.