Susno Duadji hilang tapi muncul di YouTube

drama perihal susno duadji terus berlanjut. mantan kepala badan reserse kriminal kepolisian indonesia, komisaris jenderal polisi (purnawirawan) susno duadji, dan telah dinyatakan buron ataupun registrasi pencarian pihak oleh kejaksaan agung, muncul selama jejaring sosial youtube berdurasi 15 menit 34 detik.

untuk menggunakan, mudah saja. lumayan ketik kata susno duadji dalam mesin pencari, dengan begini website video ini mau menampilkan tayangan di belasan menit itu. cara berkomunikasi semisal ini mirip alternatif dengan ketika bekas bendaharawan dpp partai demokrat, m nazaruddin, mengatakan maksudnya dari info persembunyiannya, di karthagena, kolombia.

dari youtube dan dipublikasi di senin (29/4) tersebut, duadji menyatakan dirinya berada di daerah pemilihan i jawa barat; sekaligus membantah dirinya telah menghilang.

saya berada selama daerah pemilihan aku dalam dapil 1 jawa barat. tentu tidak seorang apabila dikatakan saya hilang tidak banyak rimbanya, terlebih kalau saya dikatakan melarikan diri. aku bukan pihak yang lari daripada tanggung jawab adapun saya tidak nampak dalam muka publik adalah untuk menghindari eksekusi liar, tutur duadji di video itu.

Informasi Lainnya:

jenderal berbintang tiga bekas penegak hukum itu ada bertutur seputar status hukum, cara mengeksekusi dia, juga pasal-pasal hukum yang dikenakan, sekaligus penjelasan pasal-pasal hukum dan dia nyatakan mengakibatkan vonis hukum tersebut adalah batal (demi hukum).

sebagai contoh, dia menyoal putusan di november 2011,dan juga tak mencantumkan pasal 197 ayat 1 huruf k kitab undang-undang hukum acara pidana. dalam di bandingnya dan namanya bukan dirinya, tergolong nomor register bukan perkara dirinya.

menurut dia, di pada putusan ma di november kemarin, putusan tersebut tidak mengatakan susno duadji bersalah; maksudnya tidak banyak penyebutkan berapa lama hukumannya tergolong serta tak ada perintah agar penahanan.

jadi, apabila jaksa agung serta aparat kejaksaan mengeksekusi aku, serta memasukkan saya ke penjara usah ditanyakan bagaimana motivasinya? ataupun banyak tekanan tertentu atau banyak objek wisata politik? karena saya merupakan calon (legislatif).

duadji sudah dimajukan partai bulan bintang dibuat calon legislatif secara resmi; tak terpengaruh dia tengah bermasalah hukum atau tidak.

polisi bersama tim gabungan kejaksaan agar kedua kalinya memburu duadji. padahal, kurang daripada sepekan kemarin, duadji sudah ada selama depan mata personel eksekutor gabungan kejaksaan untuk dijebloskan penjara. duadji lolos di depan mata pula, di perlindungan polisi.

kini, semuanya sibuk mencari-cari duadji. tiga rumah duadji di jakarta disatroni tim gabungan polisi dan kejaksanaan sehari penuh 2012, namun duadji semisal menguap begitu saja tak muncul selama mana-mana, kecuali dalam yuotube.