Pentagon: tidak ada racun di ruang surat Angkatan Laut AS

pentagon menyatakan, kamis, bahan mencurigakan yang ditemukan selama ruang surat angkatan laut as pada dekat washington tak berdampak pada, selama sedang keresahan setelah surat-surat yang mengandung risin dikirim kepada betul senator juga presiden barack obama.

hasil pengujian awal kepada bahan mencurigakan itu negatif racun juga telah dihilangkan oleh tim penanganan bahan berbahaya di arlington, virginia, tutur angkatan laut as pada suatu pernyataan, lapor afp.

para pejabat mengosongkan markas angkatan laut selama daerah pinggiran washington sesudah penemuan bahan bubuk putih yang mencurigakan.

kekhawatiran perihal keamanan meningkat di washington sesudah pemboman mematikan selama marathon boston pekan ini dan sesudah dua surat dan dialamatkan kepada obama juga senator republik roger wicker terbukti positif ada kandungan risin.

Informasi Lainnya:

biro penyelidik federal (fbi) hari rabu menangkap seorang tersangka terkait melalui surat-surat tersebut.

pihak berwenang menyatakan, tidak banyak kaitan antara pemboman pada boston yang menewaskan tiga orang pada senin serta surat-surat yang dikirim pada obama, wicker serta seorang pejabat kehakiman mississippi yang tidak disebutkan namanya.

pemeriksaan awal kepada surat pada obama menunjukkan tanda-tanda risin, serta pengujian lebih lanjut akan dilaksanakan di 24 hingga 48 merek mendatang, tutur fbi.

dinas intelijen as mengatakan, surat kepada obama ditemukan di sebuah tempat penyaringan surat selama selasa, juga dalam hari itu pula bagian berwenang mengatakan kiranya surat dan dikirim pada wicker dan menunjukkan tanda-tanda risin.

pengamanan diperketat di washington sesudah dua ledakan bom selama dekat garis finish pada marathon boston menewaskan tiga pihak juga mencederai kurang lebih 180 dalam senin.

rabu, polisi juga fbi menyampaikan, belum ada tersangka yang ditangkap selama kaitan dengan serangan bom itu, selama pernyataan dan membantah laporan-laporan media sebelumnya.

belum banyak orang yang ditangkap selama kaitan melalui serangan dalam even marathon itu, sekalipun laporan-laporan menyebutkan sebaliknya, tutur kepolisian boston dalam akun twitter mereka.

biro penyelidik federal (fbi) serta mengatakan belum ada penangkapan juga mendesak media berhati-hati.

sebelumnya, televisi cnn mengutip pilihan sumber penegak hukum dan menyatakan, penyelidik rabu menjerat betul tersangka pada pemboman marathon boston yang menewaskan tiga orang juga mencederai kurang lebih 180.

tersangka itu diidentifikasi daripada video dan diambil oleh kamera pengawas bualan serba ada serta suatu kamera lain selama gampat ditempuh garis finish marathon dimana dua ledakan bom menghamburkan serpihan-serpihan logam ke kerumunan massa pada senin, tutur cnn serta media lain.

belum ada rincian lebih lanjut tentang tersangka dan dilaporkan media tersebut, yang hendak dibawa ke sebuah pengadilan federal di boston.

cnn serta menayangkan gambar tersangka yang berlari menjauh daripada objek wisata itu sesudah ledakan-ledakan itu.

marathon boston adalah salah Satu even atletik tahunan paling besar yang diselenggarakan dalam as, dan diikuti hampir 27.000 audien yang memenuhi syarat juga disaksikan puluhan ribu penonton.