Jokowi akan maksimalkan perencanaan daerah

gubernur dki jakarta joko widodo menyampaikan hendak memaksimalkan sistem perencanaan daerah melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) dalam kota yang dipimpinnya tersebut.

menurut jokowi bahwa perencaan daerah sangat bermanfaat agar kelanjutan eksekusi. semisal mrt, jika perencanaannya menarik itu sudah daripada 24 tahun 2012, papar jokowi selama jakarta, senin.

dia melanjutkan bahwa perencanaan dan menarik mesti ditemani dengan partisipasi warga dan pejabat-pejabat yang segera berkenaan dengan masyarakat. selain itu, pemimpin sendiri juga harus ikut berkurang ke lapangan.

kalau enggak ke lapangan ya percuma. telah bikin bagus-bagus, katanya.

Informasi Lainnya:

dki jakarta mendapat penghargaan pangripta nusantara pratama tingkat provinsi sesudah meraih peringkat pasling baik kedua setelah jawa tengah.

penghargaan dan diberikan oleh badan perencanaan dan pembangunan nasional (bappenas) itu ditujukan terhadap provinsi dan kota ataupun kabupaten agar menyebabkan daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih menarik konsisten, komprehensif, terukur dan bisa dilaksanakan.

dalam acara tersebut penghargaan diserahkan oleh menteri perencanaan pembangunan nasional (ppn) armida alisyahbana serta dihadiri berbagai gubernur, bupati, serta walikota.