TNI gelar latihan terbesar pada 2014

panglima tni laksamana tni agus suhartono mengatakan bahwa tni ingin menggelar sebuah pelatihan terbesar dan terlengkap pada 2014 agar mempertanggungjawabkan kepada rakyat indonesia kekuatan yang dimiliki tni ketika ini.

kira-kira akhir september ataupun awal oktober 2014 pelatihan tempur terlengkap serta paling besar diselenggarakan melalui menampilkan berbagai alutsista dan sudah digelar kementerian pertahanan juga tni, kata panglima tni agus suhartono pada pers pada sangatta, kalimantan timur, kamis.

sebelum menyerahkan keteranga pers, panglima tni laksamana tni agus suhartono menikmati latihan gabungan tni dalam sekerat, kecamatan bengalon, kutai timur kaltim, kamis.

menurut panglima, tahun depan banyak dua kegiatan pelatihan tni yakni pertama pelatihan pasukan pemukul reaksi bersegeralah (pprc) tingkat batalyon dan kedua latihan tempur gabungan tiga angkatan dijadikan akhir dari aktifitas kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii juga pertanggungjawaban tni pada rakyat.

Informasi Lainnya:

semua peralatan militer dan kekuatan tempur mau menunjukkan kemampuannya kepada rakyat, sebagai wujud pertanggungjawaban pemerintah serta tni pada rakyat mengenai alutsista yang telah diselenggarakan sampai melalui 2014, ujarnya.

menurut dia, tahun 2014 merupakan akhir daripada waktu tugas kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii, maka salah Salah satu jadwal tni adalah menjadi indikasi seluruh kekuatan serta hasil pembangunan militer dalam lima tahun terakhir.

namun, tutur panglima, selama mengembangkan kekuatan pokok-pokok tidak mahal tersebut belum dapat beres sepenuhnya hingga 2024.

40 persen dari situs pembangunan kekuatan tersebut sudah selesai. tentu ini tak terlepas daripada peran dan dukungan parlemen melalui komisi i dpr ri, papar panglima dan ditemani kepala staf angkatan laut laksamana tni marsetio dan kepala staf tni angkatan udara marsekal tni ida bagus putu dunia.

tni, papar panglima, mengatakan terima kasih serta apresiasi pada komisi i dpr ri dan selalu mendorong, mendukung pengadaan alutsista, makanya mampu diselenggarakan pas melalui web pembangunan kekuatan menuju kekuatan pokok tidak mahal.

pengadaan alutsista itu terus berjalan, tahun ini ada dan datang lalu tahun depan dan datang. demikian oleh karenanya usah diadakan pelatihan sulit juga terlengkap sebagai salah Satu jenis pertanggungjawaban tni pada rakyat serta bangsa indonesia, ujarnya.

anggota dpr ri komisi i h. tri tamtomo, sh mengatakan pihaknya akan terus menyerahkan dorongan juga dukungan pada kementerian pertahanan juga tni selama rangka memperkuat pertahanan negara mendatang.

komisi i dpr ri ingin menyerahkan dukungan penuh bagi tni supaya memperbaiki anggaran apbn 2014 selama rangka memperkuat alutsista juga pertahanan negara, papar politisi pdi perjuangan dan dan hadir melihat latgab tni pada kutai timur, kamis.