Ada orang Rusia percaya orang Indonesia pakai cawat

pengetahuan penduduk rusia tentang indonesia sangat kurang makanya pemberitaan mengenai negeri pada khatulistiwa itu mesti digencarkan dalam negeri beruang merah itu.

ada orang rusia yang masih percaya manakala orang indonesia baru mengunakan cawat serta kembali pada rumah-rumah pohon. itu sama alternatif tidak seorang, tutur wakil direktur pusat kebudayaan rusia jakarta anna shaposhnikova saat resepsi pada kbri moskow, rabu.

cawat adalah kain berbentuk segitiga yang biasa dipergunakan oleh penduduk adat dan belum modern.

dubes ri dalam moskow djauhari oratmangun memperkenalkan anna yang mau menempati pos barunya dalam jakarta bulan juli 2013.

Informasi Lainnya:

anna dan serta pengajar bahasa indonesia di universitas moskow menyampaikan kadang-kadang ada orang rusia yang bertanya kepadanya semisal apa juga bagaimana indonesia tersebut. misalnya apakah selama jakarta sudah ada jalan kereta api ataupun alat transportasi dan memadai.

saya jawab indonesia telah maju. dalam jakarta banyak angkutan kereta api seperti metro subway dalam rusia, ujarnya lagi.

sebaliknya ia menyatakan pengetahuan warga indonesia tentang rusia juga amat kurang. banyak orang indonesia yang mengira pihak rusia itu jahat suka mencungkil mata, ujarnya.

anna menjelaskan rusia waktu kini kepada rakyat indonesia merupakan tugas beratnya pada pusat kebudayaan rusia selama jakarta.

wakil dubes ri selama rusia moenir ari soenanda membenarkan kiranya pemahaman orang indonesia kepada rusia dipengaruhi oleh film-film hollywood dan kerap menggambarkan negeri presiden vladimir putin tersebut secara negatif.

itu sama pilihan tak berdasar. orang rusia bagus juga bersahabat. negeri itu sekarang jauh berubah, tutur moenir.