Pemerintah santuni korban ledakan sisa latihan gabungan

pemerintah kabupaten situbondo, jawa timur, mau menyerahkan santunan pada korban ledakan sisa amunisi pelatihan gabungan (latgab) tni 2013 dalam pusat pelatihan tempur marinir karangtekok dan menyebabkan dua orang tewas juga empat yang lain terluka.

nanti sore bupati dadang wigiarto hendak bertandang ke properti duka dan menyerahkan bantuan, tapi nilainya saya tak tahu, kata kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) situbonodo, zainul arifin, ketika dihubungi antara, minggu.

menurut zainul, bpbd dan akan menyerahkan bantuan pada keluarga korban kejadian nahas itu namun tak menyebutkan nilai bantuan yang hendak diberikan.

mengenai kejadian tersebut, ia mengimbau kepada warga dalam tidak jauh areal latihan untuk mematuhi larangan masuk ke objek wisata latihan dan diberlakukan dengan tni.

Informasi Lainnya:

prosedur tetap dalam tni itu berlaku ketat karena jika dilanggar hendak betul-betul berbahaya. karena itu warga jangan main-main melalui daerah larangan tersebut untuk kejadian meninggalnya dua masyarakat tidak terulang terserah, ujarnya.

kepala pusat penerangan tni laksamana muda tni iskandar sitompul menegaskan kiranya tempat pelatihan gabungan tni tersebut adalah daerah terlarang.

namun, kami turut berbelasungkawa dan hendak memberi santunan pada keluarga korban, katanya dalam jakarta, sabtu (4/5) malam.

dua warga desa blangguan, asembagus, situbondo, syukur (35 tahun) juga untung (35 tahun), meninggal dunia akibat ledakan sisa bahan peledak di pusat pelatihan tempur marinir, sabtu (4/5) pagi, tetapi empat masyarakat yang lain mengalami luka.

keenam penduduk itu nekad memasuki bangunan tidak permanen dan adalah info simulasi serangan pesawat tempur tni angkatan udara. mereka diduga memasuki areal terlarang tersebut untuk membeli selongsong bahan peledak.

iskandar menyampaikan, tni masih menggarap penyelidikan lebih lanjut untuk kenal penyebab kejadian itu.