UGM dan 12 politeknik China jalin kerja sama

sekolah vokasi universitas gadjah mada yogyakarta mengadakan kerja sama melalui 12 politeknik di china dalam bidang pengembangan pendidikan vokasi dan pertukaran pelajar.

nota kesepahaman itu ditandatangani rektor universitas gadjah mada (ugm) pratikno, direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi, dan perwakilan 12 politeknik china, di yogyakarta, kamis.

pratikno menyatakan china memiliki kualitas bermanfaat, menarik daripada sisi budaya, industri ataupun ekonomi. china serta tersohor dengan hasil risetnya, sehingga diinginkan mampu ikut memacu ugm.

menurut dia, kerja sama tersebut diharapkan dapat semakin diperkuat tak hanya melibatkan perguruan tinggi, tetapi juga pemerintah serta industri.

ugm terus terbuka dengan dunia industri tergolong dibandingkan china agar mampu berpartisipasi. dalam pihak lain ugm dan selalu siap mendistribusikan hasil-hasil ilmu pengetahuannya terhadap dunia industri, oleh karenanya lebih penting, ujarnya.

direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi menyatakan kerja sama itu penting terhadap ugm, khususnya sekolah vokasi.

menurut dia, pengembangan pendidikan vokasi selama china adalah salah Salah satu rahasia sukses mereka dan ketika ini mulai mendominasi perekonomian dunia.

politeknik juga smk selama china betul-betul bersinergi melalui dunia industri makanya mahasiswa dapat dibentuk dan dicetak bersama melalui keterlibatan aktif industri berkolaborasi melalui institusi studi vokasi, ujarnya.

wakil direktur sekolah vokasi ugm bidang akademik dan kemahasiswaan wikan sakarinto menyampaikan, sekolah vokasi dan politeknik pada indonesia ketika ini terus mengejar ketertinggalan dibandingkan politeknik luar negeri semisal china.

kami optimistis pendidikan vokasi indonesia ingin semakin berkembang serta dapat seperti di jerman, jepang, serta china dan dapat menjadi amunisi bermanfaat kepada pertumbuhan ekonomi indonesia dan sejahtera, katanya.

politeknik dalam china dan bekerja sama dengan sekolah vokasi ugm di antaranya tongren polytechnic college, jiangsu animal husbandry and veterinary college, guizhou vocational technology institute.

selain tersebut yellow river conservancy technical institute, qiandongnan national polytechnic, commercial college of guizhou, juga zunyi medical and pharmaceutical college.

Informasi lainnya: Krim Anisa -Dealer honda jakarta - vendor sepatu handmade