Puting beliung di Jember serang 391 rumah

badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) jember, jawa timur, mencatat 391 properti rusak berat, sedang, juga ringan karena angin puting beliung yang menghantam tiga kecamatan pada kabupaten itu.

ratusan properti yang menjadi korban angin puting beliung ada dalam tiga kecamatan, yaitu kaliwates, patrang, dan sumbersari. kerusakan paling parah berada di kecamatan kaliwates, tutur kepala jenis logistik juga kedaruratan bpbd jember heru widagdo, sabtu.

ratusan properti pada tiga kecamatan tersebut rusak sebab hujan deras yang disertai angin puting beliung selama jumat (29/3) sore, bahkan sebagian properti penduduk ambruk dan belasan pohon tumbang di sejumlah ruas jalan protokol sampai mengakibatkan aliran listrik padam, terutama pada kawasan kota.

Yang Lain: Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen - Cream Pemutih - wisata pulau tidung

jumlah rumah yang rusak akibat puting beliung baru belum final karena bpbd masih mengerjakan pendataan pada korban dalam tiga kecamatan itu serta kemungkinan jumlahnya ingin bertambah, jelasnya.

ia menunjukan angin puting beliung juga menyebabkan sederat masyarakat terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan properti mereka, oleh karenanya korban segera dilarikan ke pusat kesehatan warga (puskesmas) setempat dan properti sakit daerah (rsd) dr soebandi jember.

sejak jumat (29/3) malam, bpbd telah mendistribusikan bantuan makanan siap saji serta 400 paket bahan pokok. hari ini, bpbd dibantu tni serta polri membersihkan reruntuhan bangunan properti warga dan ambruk, katanya.